Apa Osteoartritis itu

Osteoartritis (OA) adalah jenis penyakit sendi yang terjadi akibat pemecahan tulang rawan sendi dan tulang di bawahnya. Gejala yang paling umum adalah nyeri sendi dan kekakuan. Awalnya, gejala dapat terjadi hanya setelah latihan, tetapi seiring berjalannya waktu dapat menjadi konstan. Gejala lain mungkin termasuk pembengkakan sendi, penurunan jangkauan gerak, dan, ketika punggung terkena, kelemahan atau mati rasa pada lengan dan kaki. Sendi yang paling sering terlibat adalah sendi dekat ujung jari-jari, di pangkal ibu jari, leher, punggung bagian bawah, lutut, dan pinggul. Sendi di satu sisi tubuh sering lebih terpengaruh daripada yang lain. Biasanya gejalanya datang selama bertahun-tahun. Itu dapat mempengaruhi pekerjaan dan kegiatan sehari-hari yang normal. Tidak seperti jenis arthritis lainnya, hanya sendi yang biasanya terpengaruh.

Baca : Manfaat Nutrilite Pada Penderita Rematik

Penyebab termasuk cedera sendi sebelumnya, perkembangan sendi atau anggota tubuh yang abnormal, dan faktor keturunan. Risiko lebih besar pada mereka yang kelebihan berat badan, memiliki satu kaki dengan panjang yang berbeda, dan memiliki pekerjaan yang menghasilkan tingkat stres sendi yang tinggi. Osteoartritis diyakini disebabkan oleh tekanan mekanik pada proses inflamasi sendi dan tingkat rendah. Ini berkembang sebagai tulang rawan hilang dan tulang yang mendasarinya menjadi terpengaruh. Karena rasa sakit dapat menyulitkan olahraga, kehilangan otot dapat terjadi. Diagnosis biasanya berdasarkan tanda dan gejala, dengan pencitraan medis dan tes lain yang kadang-kadang digunakan untuk mendukung atau menyingkirkan masalah lain. Berbeda dengan rheumatoid arthritis, yang terutama merupakan kondisi peradangan, pada osteoarthritis, sendi biasanya tidak menjadi panas atau merah.

Perawatan termasuk olahraga, upaya mengurangi stres sendi, kelompok pendukung, dan obat nyeri. Upaya mengurangi stres sendi termasuk istirahat dan penggunaan tongkat. Penurunan berat badan dapat membantu mereka yang kelebihan berat badan.

Osteoarthritis adalah bentuk arthritis yang paling umum, mempengaruhi sekitar 237 juta (3,3% dari populasi). Di antara mereka yang berusia lebih dari 60 tahun, sekitar 10% pria dan 18% wanita terpengaruh. Ini adalah penyebab sekitar 2% tahun hidup dengan cacat. Di Australia, sekitar 1,9 juta orang terpengaruh, dan di Amerika Serikat, 30 hingga 53 juta orang terpengaruh. Ini menjadi lebih umum pada kedua jenis kelamin ketika orang menjadi lebih tua.

Sumber informasi : wikipedia

Related Posts

About The Author

Add Comment

}

Pin It on Pinterest

Share This
error: Content is protected !!