What is Generation Y and Generation X

Hallo sobat, selamat datang kembali di yuliyuliawati.com. Kemarin kita telah membahas tentang Produk amway untuk diabetes, Kali ini yuliyuliawati.com akan membahas Tentang Gen Y. What is Generation Y and Generation X bagaimana karakter dan sifatnya.

Wajib Mendengarkan Sharing Di CD Berikut :
CK468 Platinum Gen Y – Nara Sumber Rendy zoro bersama Orang-orang sukses Generasi Y
CL868 Kenapa Bertahan ? Nara sumber Monik, Dimas, Yohandi

Sharing Belajar dari orang yang sukses dan Positif, bisnis yang cocok untuk gen y, pekerjaan yang cocok untuk gen y, usaha yang cocok untuk gen y.

Saya dapat Report di facebook dengan sebuah catatan penting, saya coba untuk saya posting ulang di blog saya ini tentang mengenai Gen X dan Gen Y. Gen X adalah sekumpulan orang yang lahir pada tahun 1965-1980. Pada masa tersebut MTV dan video game menjadi suatu hal yang sangat diminati.Gen X ini adalah generasi yang mampu beradaptasi, mampu menerima perubahan dengan baik dan dikatakan generasi yang tangguh. Setelah itu munculah Gen Y, sekumpulan orang yang lahir pada tahun 1980 – 1994. Pada tahun ini HP dan gadget lainnya sudah mulai muncul. Salah satu hal yang mencolok pada masa Gen Y adalah nilai pendidikan yang sudah mulai mahal. Dikarenakan nilai pendidikan yang sudah semakin mahal, maka mereka mempunyai kecenderungan menjadi kritis, banyak bertanya, rasa kompetisi yang tinggi. Karakteristik negatif dari Gen Y adalah mereka dianggap kurang ajar kepada yang lebih tua, dianggap pembangkang dan selalu menentang aturan yang ada.
Kepercayaan adalah hal yang penting bagi mereka. Tentunya kepercayaan yang diberikan disertai dengan tanggung jawab. Gen Y sangat menyukai pekerjaan yang dilakukan secara berkelompok, biarkanlah mereka yang melakukan pembagian tugas tetapi masih dalam supervisi Anda.

Sumber kutipan : Penulis : Laura Caesilia Lintong, M. Psi., Psi. di  http://magnatransformaprovidencia.blogspot.co.id/

Jangan pelit memberikan pujian jika memang mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Dengan memberikan pujian merasa merasa dihargai, diakui keberadaannya. Dikarenakan Gen Y sudah memahami teknologi maka bagi mereka untuk melakukan meeting tidak harus bertatap muka, bisa melalui conference call, skype dll. Gen X dan Gen Y hanyalah sebuah label dan tidak penting siapa yang menjadi pemenangnya. Intinya adalah perbedaan generasi tidak bisa Anda hindari, yang bisa Anda lakukan adalah menjadi individu yang fleksible dan memberikan contoh yang baik kepada anak buah.

UDAHKAH ANDA TAHU TENTANG GEN Y PENTING NIH Supaya KITA NGGAK TULALIT
9 fakta mengenai GEN Y oleh S.r. Kristiawan pada 31 Juli 2011 jam 23:40

Sembilan fakta yang membedakan Generasi Y (Kelahiran 1982-2000) dengan generasi sebelumnya, Generasi X (1965-1981) atau Baby Boomers (1946-1964):

  1. Tidak sabaran, tak mau rugi, banyak menuntut.
    Generasi ini terbiasa dengan yang instan-instan, cenderung tidak sabaran. Bila memiliki keinginan harus segera terlaksana. Karakter ini tidak akan menjadi masalah, asalkan bisa memastikan bahwa apa yang dilakukannya bermakna positif.
  2. Percaya diri dan optimis. Gen Y cenderung lebih mudah menerima perubahan, karena lebih open minded dan berkeinginan tinggi untuk belajar segala hal baru. Mereka juga lebih percaya diri untuk tampil di depan forum dan mengemukakan pendapatnya.
  3. Family centric. Remaja gen-y lebih dekat pada keluarganya, dibanding remaja generasi baby boomers. Remaja generasi baby boomers lebih memilih untuk menjauh dari orang tua dan mandiri. Sementara Gen-Y meskipun mandiri, tetapi cenderung dekat, bahkan masih manja dengan orang tua.
  4. Suka inovasi/memunculkan ide baru. Terkadang tanpa dicoba pun akan keluar ide-ide baru dari gen-Y untuk perusahaan tempatnya bekerja, karena cara berpikirnya saja sudah berbeda dengan generasi baby boomers. “Give me the latest!’ . Gen-Y selalu mengikuti trend terbaru, dan tak sabar untuk menciptakan trendnya sendiri.
  5. Memiliki semangat yang luar biasa. Generasi Y mengerjakan tugas dengan lebih bersemangat dan cepat karena kebanyakan lebih melek tekhnologi. Mereka cenderung mudah beradaptasi dengan tekhnologi baru.
  6. Tidak menyukai jadwal yang detail. Generasi lama adalah perencana dan schedulers, sementara gen-Y adalah koordinator. Bertemu dengan klien atau teman, misalnya, tanpa perlu perjanjian yang rumit dan direncanakan, bertemu di tempat yang disetujui secara mendadak pun dilakukan, seperti kapal mengikuti radar. Sementara perusahaan umumnya beroperasi berdasarkan rencana jangka panjang terperinci.
  7. Anytime-anywhere. Generasi baby boomers memandang waktu dan tempat sebagai norma, sementara gen-Y kurang memperdulikan aturan baku. Bagi mereka, bekerja dari café atau local starbucks merupakan hal lumrah.
  8. Bagaimana mereka berkomunikasi. Gen-Y jauh lebih nyaman menggunakan teks dan jaringan sosial, sementara generasi lama mungkin bukan hanya tidak nyaman dengan komunikasi digital, mereka bahkan merasa terganggu dengan kurangnya interaksi bertatap muka.
  9. Bagaimana mencari informasi atau belajar. Generasi Y ingin belajar ‘on demand’, to the point, hanya untuk hal-hal sesuai cita-cita/passion/impian mereka, sesuai kebutuhan mereka. Gen-Y cenderung bosan dengan pelatihan yang bertele-tele dan bertahap yang dianjurkan perusahaan.

(Sumber Leonita Julian)

Komentar :
Dwi Hastuti : Thaks pak SR,BBS semarang memberi ilmu yg luar biasa,bukan cuma bisnis tapi juga tentang visi untuk menghadapi anak-anak gen y,sy langsung buka catatan ini. luar biasa………..

Putu Sri Rachmaningsih : betul2 saatnya gen baby boomer bisa menerima perubahan perilaku genY….spy bisa lebih mudah bangun jaringan…..thanks ya mas…kyknya rugi besar yg nggak hadir BBS kemarin,nggak dpt lmu

Santo Kartodinoto : Sebagai GEN-Y saya bersyukur ada di usaha ini bersama S.r. Kristiawan dan Putu Sri Rachmaningsih :)…Go Geny-Y hehehehee

Kutipan asli bisa di lihat di laman ini Facebook 

Related Posts

About The Author

One Response

Add Comment

}

Pin It on Pinterest

Share This
error: Content is protected !!